NEWS UPDATE :  

Berita

HUT PGRI 74

Dasar penetapan Hari Guru Nasional (HGN) pertama kali adalah Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, lalu dimantapkan oleh Undang Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. HGN diperingati setiap tanggal 25 November, mengacu pada hari lahirnya Persatuan Guru Republik Indonesia, sebuah organisasi profesi guru terbesar di Indonesia yang lahir pada tanggal 25 November 1945.


Dengan demikian, peringatan Hari Guru Nasional sekaligus merupakan Hari Ulang Tahun PGRI. Pada tahun 2019 ini, PGRI genap berusia 74 tahun. Usia yang cukup matang matang dan dewasa bagi sebuah organisasi. Dalam perjalanannya, PGRI terus berupaya mewujudkan guru yang profesional, sejahtera, dan bermartabat dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan Indonesia.


Tema yang diambil pada peringatan kali ini adalah “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”.

Alkamdulilah pada pelaksanaan kegiatan HUT PGRI 74 tahun ini SMK Negeri 1 Jambu menjadi bagian dari program PGRI kab.Semarang yang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam rangka pagelaran wayang kulit , 23 November 2019 yang mana akan dihadiri kurang lebih 700 guru se-kab.semarang mulai dari tingkat SD sampai SMA/SMK, harapan dari SMK Negeri 1 Jambu sendiri selaku tuan rumah dengan adanya pagelaran wayang kulit dapat dijadikan pelestarian budaya daerah sekaligus sebagai pembelajaran guru dalam meningkatkan kompetensi yang sesuai dengan mapel yang diampunya.